3 Tempat Honeymoon Terbaik di Pulau Jawa dengan Budget Minim

Kamu yang baca ini pengantin baru? Kalau iya, selamat ya! Kalau belum, sabar aja, nanti kalau sudah waktunya kamu akan merasakan. Hehe. Bagi pengantin baru so pasti ingin menikmati masa bulan madu atau honeymoon-nya kan?
Tentunya kalian ingin pergi ke suatu tempat yang indah, tenang, nyaman, atau apalah namanya, seakan hanya ada kamu dan pasanganmu berbahagia tanpa siapapun bisa mengganggu. Ceilaaah. Kalau punya budget lebih, inginnya sih pasti ke luar negeri atau ke pulau-pulau yang terkenal dengan keindahan alamnya seperti Pulau Derawan atau Pulau Dewata Bali. Namun kalau kalian punya budget terbatas atau sudah ada alokasi yang lebih penting daripada sekadar untuk honeymoon, jangan khawatir, kalian tetap bisa berangkat honeymoon kok. Tempatnya gak kalah indah dan yang pasti jaraknya lumayan dekat. Pokoknya dari jauh hari harus kalian persiapkan kebutuhannya, baik itu transport, sewa vila, makan, tips, sampai oleh-oleh. Di mana aja sih? Yuk simak 3 tempat honeymoon terbaik di pulau jawa dengan budget minim:
 
1.      Puncak Bogor
Bagi kalian yang berdomisili di Jabodetabek dan Jawa Barat, puncak menjadi pilihan alternatif bagi yang ingin menikmati honeymoon. Udaranya sejuk, pemandangannya masih alami, dengan perkebunan di kanan-kiri atau air terjun, serta suasananya sangat nyaman, jauh dari kebisingan kendaraan di ibukota. Pokoknya, “aku dan dia” banget deh. Jaraknya juga gak begitu jauh, Cuma 2-3 jam dari Jakarta. Pilihan tempatnya? Banyak. Hampir di sepanjang jalan raya Tajur berjejer vila-vila yang disewakan. Kalian tinggal memilih yang biaya sewanya murah dan jauh dari jalan raya. Kalau suasananya sepi dan dingin apalagi di malam hari, suasana bulan madu kalian jadi lebih romantis kan? Rajin-rajinlah cek internet daerah mana yang memenuhi standar itu. Sebagai rujukan, kalian bisa cek di daerah Cilembeur, Cipanas, Cisarua, atau Cibeureum.

Transportasinya? Tergantung kalian ingin menggunakan jasa travel atau berangkat secara mandiri. Kalau menggunakan jasa travel, dari mulai kendaraan sampai booking hotel sudah diurus sama mereka. Kalau secara mandiri, kalian bisa naik angkutan. Banyak kok yang melewati wilayah puncak – Bogor. Tergantung kalian berangkatnya dari mana. Dan jangan lupa, kalian harus kunjungi obyek wisata yang sudah tentu ada di sekitar vila, seperti Curug Cilembeur, Taman Bunga Matahari, Taman Safari, sampai Museum Dinosaurus.

Tempat Honeymoon Terbaik di Jawa



2.      Wisata Batu – Malang
Bagi kalian yang jauh dari wilayah Bogor tapi ingin tetap menikmati suasana pegunungan, atau yang ingin menikmati suasana lain selain di puncak Bogor, jangan khawatir. Indonesia memberikan banyak pilihan tempat terbaik lainnya. Kalian bisa berbulan madu di wilayah Batu – Malang. Panorama keindahan alamnya tak kalah dengan wilayah Bogor. Apalagi bila kalian menyukai kegiatan mendaki gunung dengan medan yang tak begitu berat, kalian bisa mengambil paket wisata Gunung Bromo. Bersama pasangan kalian dapat mendaki bersama dan berselfie ria di puncaknya. Selain itu kalian bisa menjelajah transportasi-transportasi yang ada di dunia dengan mengunjungi Museum Angkut. Ditambah memetik apel dan stroberi dari kebunnya langsung di Kota Batu. Menggiurkan, bukan?



3.      Pantai Anyer
Bosan dengan suasana pegunungan? Ingin ke pantai? Tak usah jauh-jauh ke luar pulau, di pulau Jawa tepatnya di Provinsi Banten ada pantai yang pantainya belum tercampur dengan limbah industri atau sesampahan. Dengan menyewa vila di pinggir pantai, kalian bisa langsung mendapatkan view di laut lepas bersama pasangan. Pagi atau sore harinya, kalian bisa bermain pasir pantai dan bermain kejar-kejaran. Lalu... selanjutnya terserah kalian. Siapa sih yang gak ingin?



Demikian artikel 3 tempat honeymoon terbaik di pulau jawa dengan budget minim. Semoga dari artikel 3 tempat honeymoon terbaik di pulau jawa dengan budget minim ini dapat memberikan wawasan bagi Anda yang hendak berbulan madu.
Sekarang, apa sudah ditentukan ke mana kalian akan berbulan madu? :)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "3 Tempat Honeymoon Terbaik di Pulau Jawa dengan Budget Minim"